Jumat, 24 Juni 2011

Yamaha Jupiter MX New Baru


Home » Yamaha Jupiter MX New Baru » dilihat 1.650 kunjungan
Kalau sebelumnya dikabarkan bahwa Yamaha akan meluncurkan Jupiter MX facelift, ternyata begitu dilihat langsung oleh Kompas.com, bebek sport ini berubah total. Tidak hanya seluruh bodi, tetapi perubahan total juga dilakukan pada mesin.
Kendati demikian, dimensi Jupiter MX sekarang masih dipertahankan. Begitu juga kapasitas, diameter dan langkah, serta perbandingan kompresi mesin.
Dengan perubahan desain mesin dan teknologi pembuatan piston dan materi permukaan silinder, hasilnya, efisiensi sepeda motor berkapasitas 135 cc ini menjadi lebih baik. Tenaga mesin All-New MX lebih besar sedikit kendati diperoleh pada putaran yang sama (lihat tabel).
Secara keseluruhan, penampilan All-New Jupiter MX lebih sporty dan kekar. Kini, roda belakang dilengkapi dengan sepatbor yang berada di bawah rangka belakang. Pada panel instrumen, ada perubahan pada kunci kontak. Yang menjadi perubahan mencolok, kini MX menggunakan dua rem cakram, yaitu di depan dan di belakang.
1741563620X310 Yamaha Jupiter MX New BaruSelain mengamati detail perubahan pada bodi dan mesin, Kompas.com juga sempat mencicipi sepeda motor ini. Performa mesin baru mengalami perubahan karena kini, MX menggunakan kopling manual dan transmisi 5-percepatan. Tali gas MX baru ini juga dibuat ganda agar bisa memperoleh respons spontan ketika dibetot cepat. Perubahan lainnya adalah ukuran ban pelek belakang yang lebih lebar.
Jika dilihat sekilas mata, Yamaha MX baru terlihat sama dengan yang lama. Lalu apa yang membedakannya?
Yamaha Jupiter MX baru memang berkapasitas sama dengan yang lama yakni 135cc. Namun ada beberapa tambahan fitur yang melekat di motor yang digadang-gadang salah satu bebek sport tercepat ini. Fitur yang pertama terletak pada performa perpindahan gigi. Jika Yamaha Jupiter MX seri lama hanya menggunakan 4 percepatan, MX baru menggunakan 5 speed.
Yang kedua karburator yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Besaran karburator ini diyakini mampu menambah speed motor bebek sport Yamaha tersebut. Ketiga setelan rantai baru serta penggunaan tapak roda yang jauh lebih besar. Fitur lainnya adalah kunci pengaman anti maling, desain body yang baru serta striping baru.
Sesuai dengan konsepnya bebek sport keberadaan Yamaha Jupiter MX yang baru memang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang doyan menggeber motor di kecepatan tinggi.

0 comments:

Posting Komentar

VISITOR

Blogger news

Blogger templates

Followers